Friday, September 30, 2016

Ternyata Jus Buah-Buahan Ini Tidak Boleh Dikonsumsi Setelah Minum Obat Lho!!

jus juice buah fruit


Siapa yang tidak suka dengan jus buah. Selain rasanya yang lezat, jus buah juga menyehatkan. Namun, ternyata ada saat dimana jus buah tidak lagi menyehatkan. Pasalnya, sejumlah penelitian menunjukkan, menikmati jus buah setelah atau saat minum obat bisa menyebabkan berbagai macam masalah kesehatan.

Kira-kira Jus apa saja itu? Mari disimak di bawah ini.


1. Jus Anggur

jus anggur

Jus anggur tidak dianjurkan dikonsumsi saat sedang mengonsumsi obat-obatan. Jus ini akan bereaksi terhadap 40 jenis obat yang pastinya dapat membahayakan kesehatan anda.


2. Jus Kranberi

jus cranberi

Jus cranberi juga tidak boleh dikonsumsi setelah minum obat. Jus ini akan menimbulkan efek samping pada mereka yang mengonsumsi obat jantung, stroke, dan pembekuan darah. Hal ini terjadi kerana jus cranberi mengandung flavonoid dan senyawa yang bisa mempengaruhi metabolisme atau faktor pembekuan darah.


3. Jus Apel

apple juice

Jus apel sebaiknya dijauhi oleh seseorang yang mengonsumsi obat hipertensi dan tengah menjalani kemoterapi. Pasalnya, jus ini bisa mempengaruhi penyerapan obat, khususnya warfarin.
Baca Juga: Mau Punya Banyak Uang? 5 Strategi Layak Kamu Coba


4. Jus Nanas

jus nanas pinaple

Kandungan bromelain yang ada pada nanas bisa berinteraksi dengan antibiotik dan obat-obatan penenang. Penderita infeksi bakteri dan mengonsumsi obat depresi tidak dianjurkan minum jus ini. Orang yang mengonsumsi obat pengencer darah juga tidak dianjurkan mengonsumsi jus nanas, karena bromelain dapat mengakibatkan pembekuan darah.


5. Jus jeruk

jus jeruk

Penelitian mengungkapkan jus jeruk bisa membuat obat tidak bekerja secara efektif. Jus jeruk akan bekerja mengurangi efektivitas beta bloker.

Nah itu dia guys kelima jus yang tidak boleh dikonsumsi setelah minum obat. Semoga bermanfaat ya..