Friday, October 7, 2016

Mau Bekerja Di google? Persiapkan Dirimu Untuk Menjawab Pertanyaan Ini

google campus office


Siapa yang tidak kenal Google. Perusahaan internet raksasa ini memang terkenal dengan kualitas produk yang dihasilkan. Lihat saja Google Maps, Youtube, Gmail, dan berbagai produk hebat lainnya. Hal ini pasti tidak lepas dari kemampuan karyawan yang diatas rata-rata. 

Google terkenal dengan pelayanan karyawan yang baik. Selain gaji yang besar, Google Juga memberikan segala fasilitas yang dapat membuat karyawan Google tetap senang dalam bekerja. Alhasil banyak yang ingin menjadi karyawan Google. 

Untuk bekerja di Google, para calon karyawan harus malaui serangkaian tes yang sangat ketat. Hal ini tidaklah mudah, mengingat jumlah saingan dan kemampuan mereka yang sangat baik. Namun bukanlah hal yang mustahil untuk kamu bekerja disana, apalagi jika kamu memiliki skill yang mumpuni dan dapat berpikir out of the box.
Disini Buka Senang telah merangkum beberapa pertanyaan aneh yang ditanyakan ketika Interview di Google. 

Pertanyaan Aneh Ketika Interview di Google

Google tentunya punya cara tersendiri untuk menjaring kalian yang punya bakat istimewa. Dilansir dariTechworm, Google pun sering mengajukan pertanyaan yang cukup sulit dan rumit saat mewawancarai pekerja. Jadi, jika kamu berniat mencoba peruntungan untuk melamar kerja di Google, postingan ini jelas buat kamu. Berikut daftar beberapa pertanyaan yang sering Google ajukan saat interview kerja.


interior google kantor office
Interior Kantor Google
NomorProfesiPertanyaan




Software Engineer SeniorBerapa banyak bola golf yang dapat disimpan dalam sebuah bus sekolah?

Media Campaign ManagerMenurut kamu berapa banyak orang yang menggunakan ponsel di seluruh dunia pada saat ini?

Software
Engineer
Tuliskan iterasi dari multiple data collection!

Product Manager AssociateBerapa biaya marginal satu gigabyte pada Gmail?

Software EngineerBuatlah algoritma untuk membaca semua katalog buku di dunia!

Senior Software EngineeTulislah rumus probabilitas untuk mengatakan berapa jumlah bit yang akan berubah ketika bilangan biner 32-bit ditambahkan 1!

Software EngineerBuatlah anggaran biaya, bandingkan biaya untuk membeli lebih banyak memoriRAM untuk server dan biaya untuk membeli lebih banyak ruang disk!

Software EngineerBagaimana cara kamu memeriksa dengan cepat, URL di server Google?

Software Engineer SeniorJika kamu diberi daftar harga tanah di daerah Bay Area (wilayah metropolitan di kawasan Teluk San Francisco dan Teluk San Pablo di California Utara), apa yang kamu pilih? Nilai rata-rata atau nilai tengahnya? Mengapa?

Patent Docketing SpecialistKamu memiliki 7 bola, salah satunya punya bobot lebih berat. Jelaskan bagaimana kamu menemukan bola tersebut menggunakan skala!

Product ManagerJika kamu memiliki lahan kosong lalu kamu menanam satu dan dua bunga setiap hari. Ketika 45 hari lahan kamu pun penuh, pada hari ke berapa lahan kamu setengah penuh?



interior kantor google office
Interior Kantor Google


Nah itulah dia 10 pertanyaan nyeleneh ketika interview di Google. Kebanyakan pertanyaan di atas memang aneh, dan memiliki jawaban yang aneh pula. Jika kamu memang tertarik untuk bekerja di Google, kamu harus mempersiapkan diri dari sekarang. Persiapkan itu sangatlah penting, TETAP SEMANGAT !!!