Saturday, October 1, 2016

Kamu Sulit Kembali Tidur? Jangan Lakukan Hal ini

Sulit Kembali Tidur? Jangan Lakukan Hal ini
Anda pernah atau sering terbangun di tengah malam dan sulit kembali tidur? Mungkin ada kebiasaan yang perlu dievaluasi, karena bagaimana pun tidur cukup di malam hari sangatlah penting sehingga mendapatkan tubuh yang bugar saat terbangun esok paginya.

Berikut ini adalah beberapa hal yang harus dihindari agar waktu tidur tidak terganggu :


1. Jangan nyalakan layar ponsel untuk mengecek waktu dan email


Sulit Kembali Tidur? Jangan Lakukan Hal ini

Setiap perangkat yang memancarkan cahaya seperti spektrum cahaya biru pada ponsel, tablet, atau laptop akan menghentikan produksi melatonin di otak Anda. Melatonin adalah hormon tidur yang membuat Anda mengantuk. Kamu bisa mencoba matikan gadget kamu dan bersegeralah untuk tidur.


2. Stres dengan tugas yang akan kamu kerjakan


Sulit Kembali Tidur? Jangan Lakukan Hal ini


Ketika kamu melihat laptop, memeriksa email, atau mulai memikirkan tugas yang harus dikerjakan besok sepanjang tengah malam, ini tentu akan membuat kamu sulit tidur. Jadi, cobalah untuk rileks agar dapat tertidur dengan pulas ya guys.
Lihat Juga:
Awas, Sukar Tidur Teratur Bisa Ancam Kesehatan Jantung
Takut Kecoak? Ini Dia Cara Baru Mengusir Kecoak Hanya Dengan Smartphonemu
5 Bahaya Penggunaan Smartphone Yang Jarang Diketahui


3. Makan camilan di tengah malam


Sulit Kembali Tidur? Jangan Lakukan Hal ini

Makan di tengah malam bukanlah ide yang baik. Makan sendiri adalah cara tubuh mengatur jam internal, seperti sarapan untuk menyambut pagi, makan malam untuk menutup hari. Jika kamu ngemil di malam hari, sementara kamu tidak biasa melakukan ini, tubuh akan mengira bahwa waktu sudah pagi.


4. Memasang AC terlalu dingin


Sulit Kembali Tidur? Jangan Lakukan Hal ini

Suhu mempengaruhi seberapa nyenyak Anda tidur. Suhu ruangan yang terlalu panas adalah yang paling bisa mengganggu waktu tidur. Begitu pula halnya jika memasang AC yang terlalu dingin. Suhu yang terlalu dingin berakibat tertutupnya pori-pori kulit yang berakibat kita akan cepat merasakan ingin buang air kecil. Tentu saja membuat kita sulit tidur karena harus bolak balik ke kamar mandi.

  Nah itu dia hal-hal yang sebaiknya kita hindari saat sulit tidur ya guys, Selamat mencoba !