Monday, September 26, 2016

Cuma Tamatan SMA? 3 Pekerjaan Ini Akan Memberikanmu Uang yang Banyak

jobs, pekerjaan, cuma tamatan 3 SMA


Kebanyakan orang Indonesia berpikir bahwa akan sulit untuk mendapat pekerjaan jika hanya mempunyai ijazah SMA. Walaupun sebenarnya banyak orang sukses di dunia tidak sempat mengenyam pendidikan tinggi. 

Walau kamu hanya lulusan SMA kamu dapat melakukan 3 pekerjaan mudah ini, dan akan mendapatkan gaji yang besar. Mari disimak:


1. Detektif atau penyidik swasta

detektif, cuma tamatan 3 SMA

Jika kamu tertarik dalam memecahkan kasus- kasus kriminal seperti Detective Conan, pekerjaan ini cocok untukmu. Kamu tidak memerlukan perguruan tinggi untuk bekerja sebegai detektif.

Rata-rata pendapatan dari pekerjaan ini mencapai US$ 55.250 per tahun atau kurang lebih Rp 724,88 juta per tahun.


2. Operator kereta bawah tanah

train engineer, cuma tamatan 3 SMA

Pekerjaan selanjutnya adalah operator kereta bawah tanah. Bagi kamu yang tertarik dengan pekerjaan ini kamu dapat mengikuti kursus dan pelatihan singkat sebelum bekerja. Pekerjaan ini memungkinkanmu untuk mendapatkan penghasilan mencapai US$ 62 ribu per tahun atau sekitar Rp 813,44 juta.
Baca Juga: 5 Pekerjaan Bergaji Tinggi Bagi Pecinta Olahraga


3. Teknisi elevator (lift)

lift engineer, cuma tamatan 3 SMA

Teknisi elevator adalah pekerjaan yang hanya memerlukan ijazah SMA. Kamu dapat bekerja disetiap gedung yang memiliki eleatorya. Sang pemilik gedung pasti rela merogoh kocek yang agak dalam demi mempekerjakanmu, karena jika ada masalah pada elevatornya pasti hal itu akan membahayakan pengguna gedung tersebut. Orang-orang yang bekerja di sektor ini pendapatannya rata-rata mencapai US$ 79.978 atau Rp 1,04 miliar. 

Giamana guys tertarik gak? Walau ketiga pekerjaan ini mungkin terdengar sepele, namun jika kamu mau melakukannya, uang yang kamu dapatkan akan mencukupi kebutuhan kamu.