Monday, September 26, 2016

Singapura Salah Satu Tempat Tinggal Terbaik di Dunia

singapura, salah satu tempat tinggal terbaik dunia

Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) baru-baru ini menerbitkan daftar "Negara Tempat Tinggal Terbaik". Singapura, salah satu negara tetangga kita memperoleh peringkat yang sangat baik. Singapura dinobatkan menjadi peringkat kedua setelah Islandia.

Hal itu berdasarkan Global Goals, yaitu indeks yang disusun oleh PBB untuk melihat tingkat pembangunan berkelanjutan suatu negara. Global Goals ditetapkan PBB pada 2015 dan lembaga dunia ini berambisi semua indikator kesehatan bisa dipenuhi pada 2030. Global Goals disusun setelah PBB melakukan kajian dilebih dari 180 negara yang mencakup tingkat kesehatan warga negara di semua tingkatan umur.
Baca Juga: 3 Pekerjaan Yang Memberikan Uang Banyak Meski Cuman Tamatan SMA
Secara keseluruhan, ada 47 indikator yang dipakai sebagai acuan untuk menentukan daftar negara yang paling layak untuk menjadi tempat tinggal.

Urutan lima teratas ditempati Islandia, Singapura, Swedia, Andora, dan Inggris. Sedangkan Lima terbawah diisi oleh Republik Afrika Tengah, Somalia, Sudan Selatan, Niger, dan Chad.

Amerika Serikat, salah satu negara Super Power hanya berada di posisi ke-28, terutama karena faktor kematian yang disebabkan oleh kekerasan, HIV, konsumsi alkohol, obesitas di kalangan anak-anak, dan juga bunuh diri.

Indonesia kira-kira diposisi berapa ya guys ??