Saturday, October 1, 2016

Mau Belajar Sesuatu Lebih Cepat? Ini Dia Caranya

belajar rajin study jenius


Jika Kamu akan menghadapi ujian, apa yang akan kamu lakukan? Pasti belajar bukan? Sebagian besar orang pasti menggap  cara terbaik yang bisa dilakukan untuk mempertahankan semua informasi tersebut ialah melakukan latihan secara berulang. Namun sebenarnya ada langkah lain, yaitu tidur. Ya tidur, aneh bukan?

Menurut sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Psychological Science, menegaskan bahwa melakukan latihan berulang ditambah dengan tidur ternyata akan meningkatkan memori jangka panjang Kamu terhadap informasi yang kamu pelajari.
Dalam studi tersebut, ada dua kelompok yang diminta untuk belajar dan berlatih kosakata asing. Kelompok pertama belajar di pagi hari dan dilanjutkan malam harinya. Sementara kelompok kedua belajar di sore hari, tidur malam, kemudian mengulanginya saat keesokan harinya.

Setelah bebrapa bulan diteliti, peneliti menemukan bahwa ternyata tidur di antara sesi belajar membuat retensi jangka panjang memori menjadi lebih baik.

Jadi, jika kamu ungin sukses dalam ujian kamu, sebaiknya kamu mulai memperhatikan porsi tidur kamu ya guys. Karena baik tidur siang maupun tidur malam, juga akan membantu memori otak Kamu untuk lebih mengingat informasi-informasi tersebut. Selamat tidurr..