Sunday, October 9, 2016

Persaingan Tanpa Henti 10 Merek Paling Bernilai di Dunia




Interbrand, perusahaan konsultasi merek merilis 100 brand paling bernilai di dunia. Perusahaan-perusahaan teknologi yang mendominasi urutan 10 besar daftar ini. Ranking merek Interbrand ini dibuat berlandaskan pengaruh suatu perusahaan kepada konsumen, kinerja keuangan perusahaan, dan juga kemampuan merek suatu perusahaan dalam membantu penjualan perusahaan.

Apple perusahaan teknologi raksasa menempati peringkat pertama. Hal ini dikarenakan Apple memiliki kinerja keuangan yang baik. LIhat saja penjualan iPhone yang sangat laris. Kemampuan Apple untuk "menghipnotis" konsumen inilah yang menjadikannya peringkat pertama.

Peringkat kedua disabet oleh Google. Perkembangan Google yang sangat pesat dan kemampuan Google untuk menjadi bagian penting dalam kehidupan setiap orang, membuat perusahaan besutan Larry Page dan Sergey Brin menduduki peringkat kedua. 



Apple dan Google selalu menjadi langganan 2 peringkat teratas daftar Interbrand. Dalam kurun waktu 3 tahun berturut-turut Apple dan Google selau menduduki peringkat pertama dan kedua

Satu-satunya perusahaan yang tidak berkecimpung di bidang teknologi yang mampu masuk tiga besar adalag Coca Cola. 

Baca juga : Mau Punya Banyak Uang? 5 Strategi Ini Layak Kamu Coba

"Kemampuan finansial mereka kuat. Brand mereka banyak menjadi pilihan dan mereka sangat kuat dibanding kompetitor," ujar Jez Frampton, Global Chief Executive Officer Interbrand mengenai Apple, Google, dan Coca Cola, tiga brand di urutan teratas tahun ini.

Microsoft dan IBM menduduki peringkat keempat dan keenam. Sedangkan Samsung dan Amazon berada diurutan 7 dan 8. Dua perusahaan lain yang ada dalam daftar Interbrand adalah Toyota dan Mercedes Benz.