Saturday, October 8, 2016

Apple, 5 Tahun Tanpa Steve Jobs



Lima tahun sudah sang legenda sekaligus pendiri Apple Inc pergi meninggalkan kita semua. Hari rabu kemarin tepat 5 tahun setelah Steve Jobs meninggal. Pendiri Apple yang dikenal sebagai tokoh ervolusioner ini meniggal karena kanker pankreas yang dideritanya.

Bagaimana keadaan Apple sekarang? Dari segi fnalnsial Apple mangalami peningkatan yang sangat signifikan. Dalam 5 tahun terkahir harga saham Apple mengalami kenikan sebesar 100 persen.

Walaupun penjualan penjualan iPhone tetap tinggi, namun di sisi lain, dunia masih kehilangan tokoh ikonik yang selalu berpikir jauh kedepan ini

“Saya merindukan dia. Industri teknologi merindukan dia. Dia dan pekerjaannya masih berfungsi sebagai panduan,” kicau Walt Mossberg, di Twitter yang merupakan teman lama Jobs.


"Most important, have the courage to follow your heart and intuition." Remembering Steve and the many ways he changed our world.

Tim Cook juga tidak mau ketinggalan. Orang yang dipercaya sebagai CEO Apple sepeninggal Steve Jobs ini, juga memberikan kicauan untuk mengenang teman sekaligus bos lamanya itu.
Baca Juga : Mau Bekerja di Google? Persiapkan Dirimu Untuk Menjawab Pertanyaan Ini
Beberapa pegawai Apple menyatakan bahwa Apple tidaklah seinovatif ketika masih dinahkodai Stve Jobs. Menurut mereka, dulu, Apple adalah perusahaaan yang sangat inovatif dan selalu berpikir berbeda dari perusahaan lain.




Meski sekarang Steve Jobs sudah tidak ada lagi, tapi ternyata sampai saat ini kantor Jobs di markas Apple masih kosong dan dibiarkan apa adanya seperti saat dia masih ada dulu. Walaupun Steve tidak ada lagi, namun apa yang dia berikan kepada dunia sangatlah bermanfaat bagi kita semua.