Saturday, October 8, 2016

Harga Saham Twitter Anjlok, Kira-Kira Apa Sebabnya Ya Guys?


Harga Saham Twitter Anjlok

Guys? Tau twitter kan? Ternyata saham jejaring sosial dan mikroblog Twitter Inc ini lagi anjlok sebanyak sembilan persen lho pada penutupan perdagangan hari Rabu waktu setempat atau Kamis (6/10/2016) waktu Indonesia.
Saham Twitter turun 9,21 persen ke level 22.58 dollar AS per saham. Kira-kira apa sebabnya ya? Yuk kita cek.

Dikutip dari kantor berita Reuters, saham Twitter anjlok setelah situs berita teknologi Recode memberitakan bahwa Google, yakni anak usaha perusahaan Alphabet, enggan memberikan penawaran terkait pembelian saham perusahaan Twitter Inc.
Baca Juga: Ingin Dijual, Twitter Jadi incaran Empat Perusahaan Gede Ini Lho Guys
Recode yang memiliki narasumber dalam beritanya mengatakan, kemungkinan besar  hanya Apple yang akan maju dalam penawaran untuk mengakuisisi saham Twitter. 

Harga Saham Twitter Anjlok

Sebelumnya juga, menurut narasumber terkait, Twitter telah mengatakan kepada para pembeli potensial bahwa mereka ingin penjualan saham perusahaan berlambang "Burung Biru" itu selesai pada 27 Oktober 2016.

Tidak hanya Google dan Apple, melainkan juga sejumlah pembeli potensial berencana untuk mengakuisisi saham Twitter, seperti Salesforce.com, Alphabet, serta Walt Disney.

Seperti yang diberitakan, Twitter kini tengah berjuang untuk mendorong pertumbuhan pendapatan dan keuntungan perusahaan. Namun, jumlah penggunanya tidak tumbuh sesuai target sehingga hanya 313 juta pengguna aktif per bulan.
Ditambah lagi, Twitter juga menghadapi persaingan hebat dengan sejumlah media sosial lain, terutama dalam hal menjadi sumber utama berita.
So guys? gimana pendapat kamu tentang rencana penjualan Twitter ini ya ?